Admin Lppm

Choacing Clinic Penyusunan Proposal Dana Padanan

Choacing Clinic

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI

Sehubungan dengan telah dibukanya penerimaan proposal program dana padanan untuk perguruan tinggi penyelengara program pendidikan vokasi tahun anggaran 2024 dan untuk memberikan penjelasan teknis mengenai program dan penyusunan proposal, maka bersama ini disampiakan bahwa Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi akan menyelenggarakan Coaching Clinic Penyusunan Proposal Dana Padanan Vokasi Tahun 2024. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/CoachClinicPDP2024 dan peserta akan diumukan secara bertahap. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 19 Januari 2024 pukul 23.59 WIB, informasi lebih lanjut dapat menghubungi Helpdesk Vokasi (0812-9150-1965) selama jam kerja.

Mohon kiranya informasi ini dapat disebarluaskan kepada Insan Diksi dan Program Studi di instansi masing-masing.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Direktorat APTV

SOSIALISASI PKBI DAN PMKBI 2024

Ketua LPPM, Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. sedang memberi sambutan di ruang kerjanya

Suasana ruang pertemuan LPPM pada saat acara sosialisasi PKBI & PMKBI

Acara sosialisasi Penelitian Kompetitif Bidang Ilmu (PKBI) dan Pengabdian Masyarakat Kompetitif Bidang Ilmu (PMKBI) sudah terlaksana, semua proposal sudah masuk pada reviewer dan sedang dalam masa review. Diharapkan dalam Penelitian dan Pengabdian kali ini banyak proposal yang berhasil lolos review.

Klasterisasi Perguruan Tinggi 2024

Suasana Update SINTA di Kantor LPPM dipandu langsung oleh ketua LPPM Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd.

                                 Klaster Univet masih bertahan pada tingkat UTAMA

Berdasarkan Keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 1350/E5/PG.02.00/2023 tanggal 28 Desember 2023 tentang Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Klasterisasi perguruan tinggi tahun 2024 didasarkan pada hasil olahan data kinerja perguruan tinggi berbasis SINTA dalam periode tahun 2020 hingga 2022. Data kinerja yang diperhitungkan merupakan data yang telah diverifikasi dan divalidasi oleh verifikator Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Informasi lebih lengkap silakan kunjungi laman

bima.kemdikbud.go.id/pengumuman

Pengumuman Klasterisasi Perguruan Tinggi Tahun 2024

Koordinasi Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi

Ketua LPPM berkoordinasi dengan perwakilan K3S Kecamatan Polokarto

Pada hari ini Kamis 30 November 2023 Ketua LPPM kedatangan tamu, yang merupakan perwakilan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Dalam pertemuan tersebut membahas rencana kegiatan Tridarma perguruan tinggi, yaitu kegiatan “Workshop dan Bimbingan Teknis Pada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)”. Rencana pelaksanaan sedang dalam pembahasan lebih lanjut

Program KKN Internasional Univet

Rektor dan Kepala Pusat KKN Univet Bantara di Kedutaan RI untuk Malaysia

Rektor, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. di dampingi Kepala Pusat KKN Pranichayudha Rohsulina, M.Pd beserta 2 mahasiswa sedang berfoto bersama di kantor Duta Besar RI di Malaysia. Kegiatan tersebut adalah serah terima Mahasiswa mengikuti kegiatan KKN Internasional di Malaysia. Dalam kaitannya dengan program Merdeka Belajar, Univet telah beberapa kali mengikuti kegiatan bersama universitas lain, diantaranya kegiatan KKN 3T di Kabupaten Sorong Provinsi Papua, di Pulau Lancang Kepualuan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Selain daripada itu juga melaksanakan KKN tematik di daerah seputaran Jawa Tengah dan Yogyakarta

LPPM adakan Workshop Konsorsium Hibah Penelitian dan Pengabdian

Rektor UNIVET Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum sedang membuka acara workshop

LPPM Univet Bantara Sukoharjo bekerjasama dengan FORKOM LPPM Perguruan Tinggi Jawa Tengah mengadakan Workshop “Pembentukan Konsorsium Hibah Penelitian dan Pengabdian Menuju Tata Kelola dan Kolaborasi Kemitraan Perguruan Tinggi”

Kegiatan tersebut bertempat di Syariah Hotel Solo pada Selasa 11 Juli 2023. Hadir dalam acara tersebut Rektor Univet Prof.Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. membuka acara sekaligus sebagai Opening Speech dan Prof.Dr. M Faiz Syuaib, M.Agr. Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat Jakarta, serta Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd.selaku Assesor BAN PT dan Peraih MURI Buku Penelitian Terbanyak sebagai Pembicara Utama.

Peserta dalam kegiatan adalah anggota FORKOM LPPM Wilayah 2 Jawa Tengah

Diskusi LPPM Univet Bantara dengan PDAM Sukoharjo dalam membuat konsep kerjasama dalam Penelitian dan Pengabdian

Diskusi LPPM Univet Bantara dengan PDAM Sukoharjo

Pada hari Selasa tanggal 14 November 2023 LPPM Univet Bantara diwakili oleh Ketua LPPM bapak Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd. didampingi Kepala Pusat KKN, ibu Pranichayudha Rohsulina, M.Pd mengadakan pertemuan dengan UPTD PDAM Sukoharjo, dalam pertemuan tersebut membahas mengenai rencana dalam membuat konsep kerjasama dalam penelitian dan pengabdian.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor UPTD PDAM Sukoharjo

RAPAT KOORDINASI LPPM

    Rapat Persiapan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Pada hari ini Selasa 14 November 2023 LPPM mengadakan rapat koordinasi. Adapun agenda rapat pada hari ini adalah 1. Rencana Sosialisasi PKBI dan PMKBI, 2. Review SIMLITABMAS, dan 3. Pembukaan Kelas Pendampingan Publikasi Karya Ilmiah.

Agenda rapat yang ke-1 adalah sosialisasi PKBI dan PMKBI, Kegiatan Penelitian dan Pengabdian merupakan kewajiban bagi dosen yang mana hal itu merupakan bentuk perwujudan dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka dari itu LPPM selaku satker yang menangani kegiatan sedang mengadakan persiapan untuk melaksanakan sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Adapun kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2023. Agenda rapat yang ke-2 adalah menindaklanjuti mengenai SIMLITABMAS yang selama ini dinilai kurang up to date, perubahan ini dilakukan oleh pihak lain yaitu dari pihak BPSI, yang mana perubahan itu dimaksudkan untk menyesuaikan input data dengan laman SINTA

Agenda rapat selanjutnya tentang pembukaan kelas pendampingan publikasi karya ilmiah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja publikasi karya ilmiah yang berimbas pada kenaikan skor SINTA, meningkatkan skor akreditasi dll.